PilkadaPolitik

7 Wakil Kepala Daerah Di Sulsel Yang Gagal Maju Pilkada Serentak 2018

Barrunews.com, KPU telah menutup jadwal atau tahapan pendaftaran calon kepala daerah pada pemilukada 2018, Setidaknya Ada 7 wakil kepala daerah (wakil wali kota/wakil bupati) di Provinsi Sulsel, yang gagal maju pada Pilkada Serentak 2018.

Hampir semua Wakil walikota/Bupati yang gagal bertarung ini kendalanya sama yaitu tidak bisa memenuhi syarat minimal untuk mendaftar jadi calon kepala daerah, mulai dari tidak dapat memenuhi/ menggenapkan kursi atau tidak dapat teman koalisi sampai tidak diusung oleh partainya sendiri.

Sebagaimana yang dikutip redaksi Barrunews.com dari berbagai sumber, dari 12 kabupaten/kota yang menghelat kontestasi politik, pilkada serentak 2018. Ada tujuh wakil kepala daerah yang gagal bertarung, ketujuh nama yang batal memasuki arena yaitu: Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Demokrat); Wakil Bupati Bantaeng, M. Yasin (NasDem); Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube (NasDem) Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar (Hanura); Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama (Golkar); Wakil Bupati Enrekang, Amiruddin (NasDem); dan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher (PKS).

Ini menandankan bahwa jadi Wakil kepala daerah juga tidak mudah merebut kemauan para elit politik nasional karena rekomendasi partai menjadi kewenangan penuh pengurus pusat partai politik

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close