Barru

Bangun Anjungan Pantai, Pemkab Barru Habiskan Dana Rp58 Milyar

Barrunews.com, Barru – Pembangunan anjungan Pantai Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan, akan dimulai tahun ini. Pemkab Barru menggelontorkan APBD sebesar Rp58 milyar dibagi kedalam dua tahap.

Menurut PPK Proyek, Maslinah, anjungan tersebut akan dibangun sekira 600 meter sepanjang bibir Pantai. Dimulai dari lokasi wisata Pantai Ujung Batu hingga ke Tempat Pelelangan Ikan Sumpang Binangae. Sementara lebarnya mencapai 8-28 meter.

Sebagaimana yang dikutip Redaksi Barrunews.com dari Pijarnews, Untuk tahap pertama pembangunan, anggaran yang dipakai sebesar Rp40 Milyar. Digunakan untuk reklamasi pantai, memasang tiang pancang, dan rekonstruksi bangunan tanggul anjungan.

Sementara untuk tahap kedua, sisa anggaran Rp18 Milyar akan digunakan untuk membangun fasilitas umum. Seperti, kantor dan pusat informasi umum, mushollah, Kamar mandi/Wc, Cafe, Kios, dan lain-lain.

“Kita akan fokus ke pembangunan tahap pertama dulu. Setidaknya tahun ini anjungan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat,” kata Maslinah kepada PIJARNEWS, Kamis (11/1).

Senada, Kadis PU Barru Herman Jaya mengatakan, master plan proyek tersebut sudah rampung. Sisa menunggu pemenang kontrak dari hasil lelang.

“Kita doakan secepatnya bisa dikerjakan. Semoga prediksi awal Maret sudah bisa dikerjakan,” kata Herman.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close