Barru

Benchmarking Diklat PIM IV Angkatan XV Pemerintah Kabupaten Barru Tahun 2018

Barrunews.com, Barru- Sekda Barru Ir. H. Nasruddin AM, M.Si. Menghadiri acara Diklat PIM IV Angkatan XV Pemerintah Kabupaten Barru Tahun 2018 Dalam Rangka Benchmarking yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Barru di Kabupaten Badung Provinsi Bali, Kamis 5 April 2018.

Turut hadir Bapak Kepala BKPSDM kabupaten Badung Dr. Drs. I Gede Wijaya, MM, Para Pimpinan SKPD/OPD Kab.Badung dan para peserta Diklatpim tingkat IV dari Kabupaten Barru.

Sekda Barru Ir. H. Nasruddin AM, M.Si menyampaikan bahwa Kab.barru ini adalah salah satu kabupaten dari 24 Kab/kota di provinsi Sulawesi selatan, yang terletak di pesisir pantai barat dengan garis pantai sekitar 78 km dan berada kurang lebih 102 km sebelah utara kota Makassar ibukota provinsi Sulawesi selatan. Kab.Barru dengan ibu kota Barru memiliki luas 1.174,72 km dan secara Atministratif terbagi atas 7 (tujuh) kecamatan, 14 kelurahan, 40 desa.

Masyarakat Barru mayoritas memeluk agama Islam, dalam kehidupan sosial kemasyarakatan mencerminkan pengaruh adat istiadat Bugis, mata pencaharian penduduk utamanya petani, beternak dan sebagian lainnya menjadi nelayan.

Selanjutnya menyampaikan alasan peserta diklat kepemimpinan tingkat IV, memilih Kab.Badung sebagai lokus bachmarking
– Kab.Badung memiliki tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih
– Kab.Badung berhasil menggali potensi daerahnya untuk mendukung pembangunan segala bidang
– Kab.Badung pada umumnya sangat dikenal dengan inovasi dalam bidang pelayanan public

Beliau melaporkan bahwa peserta banchmarking diklat tingkat IV Angkata XV Pemerintah Kab.Barru, berjumlah 40 orang dan dibagi dalam 4 (empat) kelompok dan Masing-masing kelompok memilih 1 (satu) SKPD/OPD sebagai Locus kunjungan

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close