Barru

Bupati Barru Hadiri Launching Forum Pandu Kesorga

Barrunews.com, Barru – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si hadir pada acara Launching Palandro Peduli Kesehatan Olahraga (Forum Pandu Kesorga) yang digelar di Lapangan Sepak Bola Palandro, Kec. Mallusetasi (senin/15/01/18).

Tujuan Forum Pandu Kesorga dibentuk sebagai upaya memberikan perubahan kepada masyarakat sehingga ada kesadaran, kemauan untuk hidup sehat sehingga tercipta derajat kesehatan yang optimal.

Hadir di Launching ini DR. dr. Ampera Mattipera selaku Kepala Pusat Balai Kesehatan dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Selatan didampingi drg. Hj. Sitti Hasnah Syam, MARS selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dengan ditandai pengukuhan beberapa aktifis kesehatan. dalam kesempatan itu Bupati Barru mendapat pengalungan bunga oleh Plt Kepala Kantor Kecamatan Mallusetasi Nursalam saat membuka acara.

DR. dr. Ampera dalam sambutan singkatnya mengatakan penyumbang penyakit struk nomor satu di Sulawesi Selatan dan penyumbang nomor 3 diabetes di Indonesia disebabkan kurang bergeraknya tubuh.

“Penyumbang terbesarnya Struk dan diabetes oleh karena kurangnya tubuh bergerak di setiap harinya” Ungkap Ampera Mattipera dalam sambutannya.

Sambutan Suardi Saleh (Bupati Barru) pada Launching Forum Pandu Kesorga

Pada kesempatan yang sama Bupati Barru Suardi Saleh mengharapkan PANDU KESORGA betul-betul memandu kita ke Surga dengan kata lain apa bila tubuh sehat, insya Allah itu sudah surga adanya.

“Forum kesehatan Olah raga masyarakat ini saya harapkan tetap eksis demi kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Barru dan PANDU KESORGA betul betul memandu kita ke Surga dalam arti sehat jasmani dan rohani” ujar Bupati Barru.

Sumber: Humas Barru

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close