Barru

Bupati Barru- Penyerahan Bantuan Nelayan Dan Peluncuran Kapal Penangkapan Ikan

Barrunews.com- Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si di dampingi oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MAR Menyerahkan bantuan premi asuransi nelayan (BPAN) dan peluncuran pemanfaatan bantuan kapal penangkapan ikan tahun 2017 pemerintah kabupaten barru. Sabtu 3 maret 2018 dusun polejiwa, desa tallumpanua Kecamatan taneterilau.

Kepala Dinas Perikanan Ir. H. Mursalim Abdullah, M.Si melaporkan bahwa kapal tangkap ikan yang diberikan untuk masyarakat nelayan merupakan bantuan pemerintah daerah untuk anggaran 2017 lalu bersama 18 kapal yang diberikan pada kelompok nelayan di desa lainnya

Ir. H. Suardi Saleh. M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kartu asuransi ini sangat penting karena risiko pekerjaan nelayan cukup tinggi. “Jika suatu musibah terjadi kepada nelayan, maka dapat diajukan klaim untuk mendapatkan santunan dari pemerintah,”

Lanjut H. Suardi Saleh, kartu asuransi diadakan karena berdasarkan pengalaman terdahulu. Nelayan dalam mencari nafkah di laut cukup rentang dengan musibah sehingga pemerintah sudah menjalankan suatu sistem untuk melindungi masyarakatnya. “Dengan asuransi ini kita terlindungi, karena sudah ada jaminan dari pemerintah”

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close