Barru

Bupati Barru Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

Barrunews.com, Barru – Salah satu program kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2017 oleh Badan Pertanahan Nasional Prov. Sulsel adalah pembagian Sertifikat Tanah Untuk Rakyat yang tentunya secara gratis.

Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat digelar di Aula SMA Negeri 1 Soppeng Riaja oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Prov. Sulsel Drs. H. Muhammad Hikmad, M.Hum (Selasa/16/01/18).

Sebanyak 1847 sertifikat tanah gratis yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat diantaranya kelurahan kiru-kiru dan Desa Bojo baru.

Nampak hadir pada acara ini Para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Barru, dan Ketua Pengadilan Agama Barru.

Foto Bersam Bupati Barru, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama Barru dan Masyarakat

Kakanwil BPN mengatakan dalam sambutannya bahwa khusus di Kab. Barru untuk tahun 2018 sertifikat tanah bagi masyatakat akan ditingkatkan menjadi 4100 untuk beberapa lokasi yaitu Kel. Bojo Baru, Kel. Kiru-kiru, Desa Lawallu, bidang pertanian, perikanan dan UMKM.

Sedangkan Bupati Barru di sela sambutannya mengatakan bahwa kita harus merubah paradigma masyarakat “selama ini mengurus sertifikat itu susah namun saat ini mampu merubah faradigma itu bahwa mengurus sertifikat murah dan ramah”.

Sementara itu, H. Suardi Saleh selaku pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat, aparat desa dan dinas terkait dilingkungan pemerintah kabupaten Barru untuk melakukan pekerjaan dan tugas tersebut secara bersungguh sungguh tentu dengan hati-hati karena urusan masalah tanah bukanlah pekerjaan yang mudah ini akan menjadi fatal bila mana ada kesalahan.

“Untuk kelancarannya, diharapkan seluruh Desa lokasi PTSL di Kabupaten Barru untuk bisa bekerja sama dan memberitahukan dan menghimbau warganya untuk segera mendaftarkan tanahnya kepada petugas BPN Kabupaten Barru,” Pungkasnya.

Sumber: Humas Barru

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close