BarruPeristiwa

Bupati Barru Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Rumpiae

Barrunews.com, Barru – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP. PKK Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS beserta Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Dusun Cempa/Rumpiae Desa Kading Kec. Tanete Riaja Kab. Barru, (Senin/22/01/18).

Peristiwa tanah longsor/retakan jalan terjadi pada hari selasa/16/01/18 kira-kira pukul 15.00 wita (sore hari) dikarenakan intensitas hujan yang tinggi di Kab. Barru sejak 3 hari. Kerusakan jalan poros rumpiae – mattirowalie dengan luas kerusakan 1 M x 7 M sehingga dapat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat, selain itu sebanyak 4 kepala keluarga juga terancam dampak tanah longsor tersebut.

Saat meninjau lokasi bencana itu, Bupati Barru bersama sekertaris Dinas PU dan BPBD diminta untuk menangani bencana tanah longsor di kawasan itu.

“Saya harap pihak Pemerintah Desa untuk terus berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten atau instansi yang terkait sehingga penanganan pasca bencana tanah longsor dapat segera dilakukan dan tidak menghambat pengguna jalan,” ujar Bupati Barru.

 

Didampingi Kepala Desa Kading, Bupati Barru mengaku khawatir bila ini tidak segera ditangani akan dapat menimbulkan kerugian yang semakin besar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru juga berpesan kepada Sekertaris Dinas PU agar segera melakukan koordinasi lebih lanjut mengenai penanganan tanah longsor dikawasan itu.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close