KampusPendidikan

Ini Sanksi Calon Maba UNM yang Mundur Setelah Lulus SNMPTN 2018

Barrunews.com, Makassar – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan hari ini Selasa (17/4/2018), pada pukul 18.00 Wita.

Hasil SNMPTN calon mahasiswa di Universitas Negeri Makassar (UNM) 2018 yang dinyatakan lulus, tercantum dalam laman http://pengumuman.unm.ac.id dengan nomor dan nama.

Sebanyak 1836 calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus di UNM melalui jalur SNMPTN, yang terbagi dalam 9 fakultas, yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 293, Fakultas Teknik (FT) 255, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 149, Fakultas Ilmu Pendidikan (388), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 176, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 240, Fakultas Psikologi (59), Fakultas Seni dan Desain (FSD) 97, Fakultas Ekonomi (FE) 179.

Selanjutnya, calon mahasiswa baru UNM diharuskan mengikuti proses pendaftaran ulang sesuai dengan prosedur yakni:

– Mengisi biodata calon mahasiswa dan mengunggah file pendukung melalui laman http://registrasi.unm.ac.id/maba/ dengan menggunakan nomor peserta SNMPTN 2018 dan tanggal lahir, mulai tanggal 19 April sampai dengan 7 Mei 2018

– Calon mahasiswa baru UNM diharuskan mengisi dan mengunggah data dukungan penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online di laman http://ukt.unm.ac.id/ secara benar dan jujur mulai tanggal 20 April sampai dengan 7 Mei 2018.

– Mengikuti wawancara (khusus calon penerima program beasiswa Bidikmisi) pada tanggal 23 sampai dengan 24 April 2018, pukul 08.00  WITA sampai dengan 16.00, tempat di menara phinisi UNM lantai 2.

– Mengikuti kegiatan registrasi Ondesk (Pemeriksaan dokumen) pada tanggal 8 Mei 2018 pukul 08.00 WITA sampai dengan 12.00, bertempat di Auditorium Amanagappa UNM, dengan membawa berkas yang dimasukkan kedalam map berwarna merah (khusus peserta Bidikmisi berkas dimasukkan kedalam map berwarna kuning).

– Pengumuman UKT masing-masing mahasiswa baru akan di umumkan pada tanggal 14 Mei 2018 di laman http://ukt.unm.ac.id/

– Calon mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan terhadap UKT yang ditetapkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di laman http://ukt.unm.ac.id/. Waktu sanggah UKT mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2018.

– Pembayaran UKT mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Mei di bank BNI dengan menggunakan nomor peserta SNMPTN 2018.

– Calon mahasiswa yang telah membayar UKT di Bank BNI, melakukan pendaftaran secara online di laman http://registrasi.unm.ac.id/maba/ dengan menggunakan nomor peserta SNMPTN 2018.

Rektor UNM Prof Husain Syam mewakili segenap civitas akademika UNM mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta dan menghimbau para peserta untuk segera melakukan registrasi ulang.

“Kami dari UNM mengucapkan selamat kepada para calon mahasiswa yang lulus, selamat atas keberhasilannya, khususnya untuk yang lulus di UNM, selamat dan segera melakukan registrasi ulang,” ungkapnya di Menara Pinisi UNM, Selasa (17/4/2018).

Lebih lanjut, Husain Syam mengingatkan bagi calon  mahasiswa yang lulus di UNM namun tidak mengikuti sesuai dengan prosedur akan mendapatkan sanksi.

“Calon mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan yang telah ditetapkan sesuai dengan prosedur akan dicabut haknya sebagai mahasiswa baru di UNM dan sekolah asalnya tidak akan diikutkan dalam seleksi SNMPTN tahun berikutnya,” jelasnya

Sekadar diketahui, calon mahasiswa baru yang memberikan data yang tidak benar pada pengisian UKT online akan digugurkan kelulusannya dan calon mahasiswa yang telah diterima di UNM kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan ke UNM tidak dapat ditarik kembali.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close