Barru

Ketua TP PKK Barru Kunjungi Belleangin, OPD Ikut Serta Serap Aspirasi

Barrunews.com, Barru – Ketua TP PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS melakukan kunjungan kerja ke salah satu dusun diwilayah selatan Barru yaitu Dusun Balleangin Desa Lasitae Kec. Tanete Rilau, jumat (19/1/2018). Dusun Balleangin berada disekitar puncak pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Pangkep. Kunjungan Ketua TP PKK ke dusun Balleangin ini didampingi Asisten III Hj. Nasriah, wakil OPD dari Dinas PU, BPMD, serta para pejabat struktural dan perawat dari dinas kesehatan Kab. Barru. Di Dusun Balleangin Hj. Hasnah Syam disambut Camat Tanete Rilau beserta isteri, Kades Balleangin, para kader desa dan puskesmas serta ratusan masyarakat Balleangin.

Hj. Hasnah Syam yang juga Kadis Kesehatan Kab. Barru mengemukakan, kunjungan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim dengan masyarakat Balleangin, untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang ada di dusun tersebut. “Ini adalah silaturrahim kami kepada masyarakat Balleangin, untuk mengamati secara langsung, termasuk kondisi kesehatan masyarakatnya”, ungkapnya.

Kunjungan seperti ini menurut mantan Kepala RSU Pinrang ini sangatlah penting, aspirasi langsung dari masyarakat, melihat kondisi kesehatannya serta mendengar permasalahan sosial yang ada disekitar mereka adalah salah satu wujud kecintaan kita dan menjadi kewajiban kita selaku pelayan mereka. “Ini adalah tugas dan amanah, kewajiban kita melayani masyarakat dan bukan sebaliknya”, ungkapnya yang disambut tepuk riuh masyarakat Balleangin.

Dalam kesempatan itu Hj. Hasnah Syam juga menyampaikan terima kasih kepada segenap kader kader kesehatan Desa Lasitae. Secara simbolis beliau kemudian membagikan baju seragam dan bingkisan kepada para kader kader desa dan kesehatan Desa Lasitae. Beliau menjanjikan perhatian yang lebih baik lagi terhadap kader kader yang bertanggung jawab penuh terhadap tugas tugasnya. “Lokasi dusun yang jauh dari pusat kota, fasilitas yang terbatas adalah ujian tersendiri bagi para kader, kalian adalah ujung tombak pelayanan, terima kasih atas kinerja anda semua selama ini”, katanya.

” Apa yang kami berikan nilainya tidaklah seberapa, itu hanya wujud kecintaan saya kepada anda semua para kader, saya sangat menghormati dan menghargai pengabdian dan pengorbanan anda semua, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya setimpal”, tambah master administrasi rumah sakit ini. Dan beliau juga berjanji akan memonitoring kerja dan kinerja segenap perangkat kesehatan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Masyarakat Balleangin selanjutnya diberi kesempatan untuk mengutarakan aspirasinya dalam berbagai hal, olehnya itu sejumlah OPD terkait seperti Dinas PU dan BPMD diikut sertakan dalam kegiatan ini. “Segenap aspirasi yang disampaikan akan kita jawab saat itu juga, karena itu OPD terkait kami ikut sertakan” ujar Dokter Nanna, sapaan akrab koleganya.

Dalam dialog interaktif itu sejumlah permasalah dikemukakan perwakilan masyarakat Balleangin, diantaranya adalah kebutuhan air bersih dan aliran listrik di dusun Roukange, persoalan sampah, lahan pemakaman, jaringan seluler serta permintaan pencetakan sawah. Dan satu persatu OPD terkait memberikan jawaban dan penjelasan terkait permasalahan tersebut.

Dibagian lain, didalam mesjid setempat, tim kesehatan dari Dinkes Barru melayani masyarakat Balleangin dan dari dusun tetangga yang ingin memeriksakan kesehatan ataupun berobat. Tentu saja kesempatan ini dimanfaatkan sebaik baiknya oleh warga Balleangin, dan merekapun menghaturkan terima kasih atas kunjungan tersebut.
Masih ditempat yang sama, Hj. Hasnah Syam juga meresmikan penggunaan air bersih atau Pamsimas Dusun Balleangin. “Manfaatkan sebaik baiknya Pamsimas ini, semoga dengan penggunaan air bersih ini kesehatan masyarakat Balleangin semakin baik” pungkasnya.

Sumber: Humas Barru

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close