Sport

Laga Dramatis Melawan Persela, PSM Kalah Dikandang Sendiri

Barrunews.com, Makassar- PSM Makassar harus merasakan kekalahan perdana pada Liga 1 2018 setelah harus mengakui keunggulan Persela Lamongan 2-3 dalam pekan ke-3 di Stadion Andi Mattalata, Jumat (6/4/2018) malam. Persela Lamongan tampil sangat baik saat mampu menang atas tuan rumah PSM Makassar. Shohei Matsunaga menjadi bintang dalam pertandingan ini. Eks pemain Persib Bandung itu mencetak dua gol untuk Persela. Persela Lamongan mengejutkan tuan rumah PSM Makassar lewat gol cepat Loris Arnaud pada menit ke-8. Arnaud yang berdiri tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan umpan silang Diego Assis dengan kepalanya.

Terlalu asyik menyerang untuk menyamakan kedudukan, PSM kembali kecolongan pada menit ke-26. Diego Assis kembali menjadi kreator setelah umpan terukurnya mampu dimanfaatkan oleh Shohei Matsunaga dengan kaki kiri untuk melepaskan tendangan mendatar. Pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-45, PSM berhasil memperkecil ketertinggalan. Tendangan bebas melengkung dari Marc Klok meluncur deras ke gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Pada babak kedua, Persela Lamongan berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-58. Shohei Matsunaga mencetak gol keduanya melalui ekskusi bola mati. Kiper PSM, Rivky Mokodompit melakukan blunder fatal setelah gagal menahan bola tendangan Matsunaga yang sempat memantul ke tanah. Tertinggal dua gol, pelatih PSM, Robert Rene Alberts memasuukkan Zulham Zamrun untuk menambah kecepatan dan variasi serangan PSM. Pada menit ke-77, Zulham Zamrum berhasil membayar kepercayaan dengan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Rasyid Bakrie dengan tendangan keras dari sudut sempit.

Tidak ada gol lagi yang tercipta pada sisa pertandingan. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang. Hasil ini menjadi kado ulang tahun untuk pelatih Persela, Aji Santoso yang hari ini genap berusia 48 tahun.

Susunan awal pemain PSM Makassar versus Persela Lamongan:

PSM: Rivky M. Zulkifli S., Steven Paulle, Abd Rahman, Fauzan J. Marc Klok, Asnawi M., Rizky Pellu Guy Junior, W. Pluim, M.Rahmat

 Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela: Dwi Kuswanto A. Birrul, Arif S., Wallace Alves, S. Arifin Syahroni, Ahmad S. Basith Guntur T., Diego Assis, S. Matsunaga Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close