Sport

Laga Pertama Grub B Piala Presiden 2018, Mitra Kukar Menang 2 – 0

Barrunews.com, Bola – Laga pertama di Grup B Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Mitra Kukar dengan Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1) sore, berlangsung seru dan ketat sejak menit-menit awal.

Mitra Kukar yang diunggulkan dalam laga ini mengandalkan pemain asing Fernando Ortega yang ditemani oleh Hendra Adi Bayauw dan Rifan Nahumarury di lini penyerangan.

Namun meskipun yang menjadi lawannya adalah Martapura FC yang berasal dari klub liga kasta kedua atau Liga 2, Mitra Kukar tampak kesulitan menciptakan peluang bagus di depan mulut gawang Dedy Haryanto.

Justru tim tamu yang mengandalkan kekuatan pemain muda, diantaranya Qischil Gandrum Minny dan Amirul Mukminin, mampu memberikan perlawanan sengit. Martapura FC bahkan nyaris unggul di lima menit pertama. Namun tendangan keras Uko Wahyu masih berhasil diblok kiper Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon.

Mitra Kukar langsung membalas beberapa saat kemudian. Sayangnya tendangan Hendra Bayauw di menit delapan melambung di atas mistar gawang. Sementara tembakan keras Fernando Rodrigues Ortega di menit ke 11 masih mampu ditangkap kiper Dedy Harianto.

GOL! Serangan gencar yang dilancarkan Mitra Kukar di lima menit jelang turun minum akhirnya berbuah hasil juga. Fernando Rodrigues Ortega menjebol gawang Martapura dengan sundulan memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan oleh Rendy Siregar.

Gol di menit ke 43 itu membawa tim berjuluk Naga Mekes ini unggul 1-0 sekaligus memimpin di babak pertama.

Di awal babak kedua, Martapura FC langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan mengandalkan kecepatan dari sisi sayap. Tim besutan Isnan Ali ini tampak sangat bernafsu ingin menyamakan skor.

GOL! Keasyikan menyerang membuat pertahanan Martapura jadi terbuka. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Mitra Kukar. Dalam sebuah serangan balik cepat di menit ke 48, kembali Fernando Ortega berhasil mencetak gol dengan sundulan untuk membawa Mitra Kukar unggul 2-0.

Ketinggalan dua gol di menit-menit awal babak kedua itu membuat Martapura FC meningkatkan serangan. Namun mereka tak mampu menembus pertahanan kokoh tuan rumah Mitra Kukar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan berbunyi. Mitra Kukar memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Mitra Kukar vs Martapura FC:

Mitra Kukar (4-1-4-1) : Yoo Jae Hoon (k), Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Rifan Nahumarury, Anindito Wahyu, Fernando Ortega, Hendra Bayauw, Rendy Siregar.

Cadangan : Gerri Mandagi, Roni Rosadi, Ahmad Bustomi, Andre Prakoso, M Lutfi, M Bahtiar, M Mursalim.

Martapura FC (4-1-4-1) : Dedy Hariyanto (k), M Arozi, M Taufan, Idul,Putra Dewa, Amirul Mukminin, Agus Setia Wibowo, Zulkarnain, Kossonou Andres, Uko Wahyu, Qiscil Gandrum Minny.

Cadangan : Juni Irawan, Aniemenam Akene Stanley, Obet Chori, Zakaria, Hermansyah, Aidil Bogel, Donald Bissa.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close