Barru

Maulid Akbar Kec. Pujananting, Bupati Barru Apresiasi Kinerja Pengurus BAZ

Barrunews.com, Barru – Penyerahan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Akbar Tingkat Kecamatan kali ini digelar di Kec. Pujananting, Senin (22/01/18).

Pendistribusian Zakat kali ini mengalami peningkatan dari tahun 2016 ke tahun 2017. Dilihat dari beberapa kecamatan yang ada di Kab. Barru, Kecamatan Pujananting berada pada urutan kedua pendistribusian zakatnya.

Nampak Hadir pada acara ini Ketua Pengadilan Agama Barru, Ketua DPRD Barru, para pimpinan OPD, para kepala Desa dan Para tokoh Masyarakat.

Yang menjadi perhatian bagi pengurus BAZ adalah Zakat ternak yang masih dibawah rata-rata jika dilihat dari jumlah ternak yang ada di Kab. Barru. Khusus, untuk Kec. Pujananting jumlah ternak sapi mencapai 10.739 ekor, sehingga menjadi perhatian bagi pengurus BAZ agar zakat ternak tetap diperhatikan untuk penyaluran zakatnya yang tentunya tetap ada sosialisasi oleh BAZ Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutanya mengatakan. ” Kita sebagai umat Islam harus bisa berbuat kebaikan untuk Bangsa dan Negara seperti halnya pendistribusian zakat ini yang tentunya merupakan peristiwa yang penting dan mempertegas bahwa agama islam adalah memberikan kebaikan ke seluruh umat (rahmat lil alamin).

“Pemerintah Kab. Barru juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, yang mana kita bisa menyaksikan sinergi seluruh masyarakat dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai tanda nilai-nilai kebersamaan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. ”jelas Bupati Barru.

Lebih lanjut H. Suardi Saleh menambahkan, bahwa Islam mengajarkan manusia saling tolong menolong sesama dan mengeluarkan zakat karena dapat membantu kehidupan fakir miskin, zakat dapat mengurangi kemiskinan dan dapat membantu masyarakat lemah. “Ucapnya.

“Zakat perlu mendapatkan perhatian dalam hal pengelolaan yang harus transparan demi mewujudkan pembangunan umat serta membantu pemerintah dalam melayani masyarakat dan kepada penerima zakat kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya” Harap Bupati Barru.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close