PolitikSport

Momen Yang Sangat Istimewa Jokowi – Prabowo Berpelukan

Barrunews.com, Sport- Momen langka terjadi saat Prabowo Subianto berpelukan dengan Presiden Joko Widodo dan atlet pencak silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah, Rabu (29/8/2018). Ruangan pun bergemuruh dari tepuk tangan para penonton.

Prabowo, yang juga Ketum PB IPSI ini, terkesan dengan kehadiran Jokowi hingga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di arena pencak silat. Bagi Prabowo, kehadiran Jokowi, Megawati dan tokoh lain membangkitkan semangat atlet.

Setelah merayakan kemenangan di arena, pesilat yang turun di kelas C putra 55kg-60kg tersebut menaiki tribun kehormatan dan bersalaman dengan pejabat negara yang hadir.

Diawali dari Ketua Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, lalu bersalaman dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, serta memeluk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian, giliran Presiden Jokowi yang dipeluknya, dan dilanjutkan Prabowo Subianto juga dipeluknya dengan penuh haru. Tak berselang lama, Hanifan memeluk erat secara bersamaan Jokowi dan Prabowo sehingga ketiganya menyatu.

“Bayangkan semua hadir di sini, di saat-saat kritis ini, membangkitkan semangat pencak silat. Kita bangga bisa berperan, bisa berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Prabowo.

“Kalau sudah untuk bangsa dan negara kita semua bersatu tidak ada perbedaan,” tambah Prabowo, dilansir laman Detikcom.

Wartawan iseng bertanya lebih jauh soal pelukan. Apakah bau Hanif yang baru saja bertanding tercium?

“Kata beliau (Jokowi, red), kalau menang baunya harum,” kata Prabowo tertawa.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close