BarruKampus

Profil Hasyrul Hamzah, Mahasiswa Termuda S3 UGM Asal Kab. Barru

Barrunews.com-Bercita-cita meraih impian untuk masa depan lebih baik walaupun berasal dari keluarga sederhana adalah hal mulia.

Bakat, ketekunan, kesabaran dan keuletan serta pantang mengeluh adalah kuncinya. Itulah yang di pegang teguh Hasyrul Hamzah M.Sc. Pria kelahiran Ralla, Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru ini, berhasil meraih gelar sebagai mahasiswa termuda dalam program doktor di Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM).

Bahkan, diapun mencatat prestasi menjadi lulusan tercepat pada saat mengenyam pendidikan magister di Sains Teknologi Farmasi UGM.

Anak dari H. Hamzah Halim (Guru SMPN. 1 TANETE RIAJA) dan Hj. st Munirah (Guru SDI KOMP. RALLA), memiliki mimpi dan cita-cita besar untuk negeri ini, terutama dalam penemuan obat baru.

Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun. Pria kelahiran 1993 ini bermimpi kedepan akan mempersembahkan ilmunya yang berguna bagi masyarakat luas, utamanya bagi warga sekampungnya di Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, Barru.

 “Judul penelitian disertasi yang saya angkat nantinya yaitu Anti Biofilm Polimikroba Dari Iolat Aktif Tumbuhan Obat Indonesia, karena, saya melihat meningkatnya jumlah mikroba yang mengembangkan resistensi terhadap antibiotik, yang umum digunakan,” tutur Hasyrul Hamzah, Jumat (2/3/2018).

“Diam adalah emas dan saya suka itu. Saya terlahir dari keluarga yg sederhana,banyak kekurangan,begitulah adanya saya. Dari kekurangan itulah saya belajar menjadi lebih baik lagi walau saya belum tentu orang yang baik” kutipan dari akun sosmed Hasyrul.

Berkat prestasinya yang luar biasa itu dapat memotifasi  para mahasiswa yang masih berjuang diluar sana bahwa, jangan pernah mengeluh dalam proses mencapai cita-cita, karena kegagalan adalah salah satu proses untuk mencapai kesuksesan. (yy)

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close