NasionalSport

Test Event, Panitia Asian Games 2018 Tunggu Konfirmasi 12 Negara

Barrunews.com, Jakarta, Sampai sepekan ke depan, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) masih menunggu konfirmasi 12 negara yang diundang untuk mengikuti test event Asian Games.

Test event Asian Games 2018 dimulai 10-18 Februari. Hampir semuanya terpusat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Sembilan cabang olahraga itu adalah panahan, atletik, basket 5 on 5, tinju, pencak silat, taekwondo, bola voli, angkat besi, serta sepakbola. Selain itu, INASGOC bakal sekaligus menjajal kampung atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sehubungan dengan itu INASGOC telah mengirimkan undangan ke-31 negara untuk berpartisipasi dalam test event. Namun, baru 19 negara yang sudah mengonfirmasi keikutsertaan.

“Kami masih menunggu jawaban dari kepastian negara. Kami juga sudah menghubungi masing-masing NOC. Saya kira satu pekan lagi kami akan tunggu seperti apa jawaban mereka,” kata Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herriyanto kepada detikSport, Rabu (10/1/2018).

Sedangkan untuk persiapan lainnya, Eris memastikan semuanya sudah berjalan sesuai rencana. Termasuk persoalan venue-venue pertandingan, seperti sepakbola yang tinggal menunggu administrasi penyerahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pusat Pengelolan Kompleks GBK, guna penggunaan SUGBK sebagai venue.

“Secara garis besar persiapan panitia penyelenggara sudah siap. Baik itu terkait penyelenggaraan pertandingan, menentukan skejul, menyiapkan venue, hingga rencana penerimaan tamu-tamu (atlet, ofisial, dan tamu negara),” ujarnya.

“Saya tak bisa sebutkan pakai persentase. Tetapi kami sudah menyiapkan semua aspek dari penyelenggaran karena ini merupakan bagian dari uji kami, panitia, di dalam menyelenggarakan event,” kata purnawirawan perwira tinggi TNI-AU ini.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close