Barru

TP PKK Barru Gelar Pelatihan Kelompok Dasawisma

Barrunews.com, Barru – Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan mitra pemerintah, yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Tim Penggerak PKK mempunyai kelembagaan dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa, RW, RT, yakni tingkat Dasa Wisma.

“TP PKK merupakan wadah yang strategis dan sangat dekat dengan masyarakat, berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga mempunyai akses yang mudah ke semua sektor yang ada, sehingga TP PKK dapat mengembangkan kegiatan melalui sektor manapun” kata Drg. Hj. Sitti Hasnah Syam, MARS Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Hadir juga Narasumber yang akan memberikan materi yaitu Herawati Hamdan, S.Sos.

Narasumber Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Dasawisma (Sumber: Humas Barru)

Namun seiring perkembangan zaman, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh TP PKK, antara lain sulitnya mencari kader yang mau dan mampu untuk mengembangkan organisasi tersebut, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), serta rendahnya keterlibatan warga dalam kegiatan PKK dan adanya anggapan bahwa TP PKK merupakan kegiatan kaum perempuan yang hanya sekedar mengisi waktu luang.

Hal ini yang menjadi dasar TP PKK Kabupaten Barru menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Dasawisma Kecamatan dan Anggota Dasawisma Desa tingkat Kabupaten Barru, Rabu (17/01/18). Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi berbagai kekurangan yang ada dalam tubuh anggota Dasawisma maupun Anggota PKK.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kreasi baru dalam kegiatan Dasawisma maupun PKK, dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah dan program kerja Dasawisma di wilayah dapat berjalan dengan baik” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Jamaluddin yang juga sekertaris PMD kab. barru mengatakan bahwa Dasawisma harus kita hidupkan kembali karena selama ini dasawisma kita mati suri, hampir sama sekali tidak ada kegiatan.

Dia meminta kepada para peserta kegiatan untuk dapat mengembangkan materi yang telah diterima dan diharapkan dapat menyajikan data yang akurat untuk TP PKK Kecamatan, Desa dan Dasa Wisma.

Topik
Tampilkan lagi

Tinggalkan Komentar

Close
Close